28Dec

Standing While Working? Why Not!

Maybe you’re those who spent time more in front of the computer, but you know that sitting for too long can make us feel tired, sleepy and not good for health. Even you chose the right seat, it in’t going to make you feel the effect because we’re still working in sitting position with such a long time. In order to make you feel more healthier, you should try to work in a standing position.

These days, not many company familiarize employees to work while standing, but some companies are already applying those methods. To be able to work while standing normally you need a table that offers appropriate height for standing or you can choose a workbench with its height that can be set (adjustable height work table). Adjustable height work table offers height adjustment feature manually or by electric and or using a motor,

Apparently many benefits from working while standing either;

1. Healthier
For those of you who have a complaint pain in your back or waist, you can try it. Research suggests working while standing can relieve back pain or hip. Some even lost weight too loh! Due to the impact of work while standing makes our blood flow becomes smoother than when we sat down.

2. More Focused and Productive
By working standing up it will make you awake so you can focus on what you’re doing. You can achieve anything that is around you because your movements are not restricted to the chair. This position also makes you more alert to move.

3. Make More Sleep soundly
For you that is difficult to sleep at night, you can try this one. Because working while standing, force your body to be awake. So at night the body will feel tired and want a quick rest.

You probably need a week to adjust to work while standing. You do not have to stand all day (like sit all day) to work, when tired of standing you can sit, if tired of sitting you can stand. Keep the blood flows in your body, flowing without a hiccup.

If it’s allowed, you can change a work desk with a standing desk or a more practical, if you have  a chance you can use height adjustable working desk because it’s available in the market, so you can work with the computer without having to sit for hours.

 

BEKERJA SAMBIL BERDIRI? KENAPA TIDAK!

Mungkin kamu termasuk orang yang dalam bekerja lebih banyak duduk di depan komputer, tapi tahukah kamu bahwa duduk terlalu lama bisa membuat kita menjadi cepat merasa lelah, ngantuk bahkan tidak baik untuk kesehatan. Meskipun kamu sudah memilih kursi yang tepat, hal itu tidak terlalu terasa efeknya karena kita tetap saja bekerja dalam posisi duduk dengan waktu yang lama. Agar badan terasa lebih sehat kamu boleh mencoba bekerja dengan posisi berdiri.

Saat ini masih sangat jarang perusahaan yang membiasakan karyawannya untuk bekerja sambil berdiri, namun beberapa perusahaan sudah menerapkan metode tersebut. Untuk dapat bekerja sambil berdiri biasanya kamu perlu meja yang tingginya pas untuk orang berdiri atau kamu bisa memilih meja kerja dengan ketinggian yang bisa di atur (adjustable height work table). Adjustable height work table ini menawarkan fitur pengaturan ketinggian secara manual ataupun secara elektrik dengan menggunakan motor.

Ternyata banyak juga manfaat dari bekerja sambil berdiri;

1. Lebih  Sehat
Bagi kamu yang mempunyai keluhan sakit di punggung atau pinggang, hal ini bisa kamu coba. Hasil penelitian mengatakan bekerja sambil berdiri dapat menghilangkan sakit punggung atau pinggang. Bahkan ada yang berhasil menurunkan berat badan juga loh! Karena dampak dari bekerja sambil berdiri membuat aliran darah kita menjadi lancar dibanding ketika kita duduk.

2. Lebih Fokus dan Produktif
Dengan bekerja sambil berdiri itu akan membuat kamu terjaga sehingga kamu bisa fokus dengan apa yang kamu sedang kerjakan. Kamu bisa meraih apapun yang ada di sekitarmu karena gerakanmu tidak terbatasi oleh kursi. Posisi ini juga menjadikan kamu lebih sigap untuk bergerak.

3. Membuat Tidur Lebih Nyenyak
Buat kamu yang susah tidur di malam hari, cara ini bisa dicoba. Pasalnya bekerja sambil berdiri termasuk hal yang dapat menguras tenagamu. Jadi pada malam harinya tubuh akan merasa lelah dan ingin cepat berisitirahat.

Kamu barangkali perlu satu pekan untuk menyesuaikan diri bekerja sambil berdiri. Kamu tidak harus berdiri seharian (sebagaimana duduk seharian) untuk bekerja, bila capek berdiri bisa duduk, kalau capek duduk bisa berdiri. Usahakan supaya aliran darah di dalam badan kamu mengalir tanpa tersendat.

Jika mengizinkan, kamu dapat mengubah meja kerja dengan standing desk atau lebih praktis lagi jika dapat menggunakan adjustable height work table yang tersedia di pasaran, sehingga kamu bisa bekerja dengan komputer tanpa harus duduk berjam-jam.

Avatar

ABOUT THE AUTHOR

admin

Leave A Comment